Sabtu, 11 April 2015

Mama Bangga Padamu, Nak !!!!!

Hari itu sepulang sekolah, fraya semangat sekali bercerita kegiatannya sepanjang hari itu bersama teman2 dan guru2nya. Sesampainya di mobil, seperti biasa dia duduk di bangku tengah dan saya di belakang kemudi. Saya baru menyalakan mesin, ketika fraya mengeluarkan buku dari dalam tasnya dan memaksa saya melihat dulu bukunya sebelum menjalankan mobil. Karena dia memaksa, akhirnya saya mematikan mesin dulu dan melihat ke arahnya,,,‘Mama, lihat ma, matematika ku dapat 100 walaupun semalam aku gak belajar.’ Saya kemudian menyahut , ‘ ohya, pinter sekali anak mama, caranya gmn spy fraya dapet 100?’ ‘aku memperhatikan waktu dijelaskan ma’, kata Fraya,,, ‘hmmm, pinter bgt anak mama’ sahut saya sambil mencium pipinya,,,, Kemudian fraya berkata lagi ‘Mama, mama bangga sama aku gak?’,,,,, pertanyaannya sungguh membuat saya kaget. “mama selalu bangga dan bahagia punya anak fraya” jawab saya. ‘Meskipun aku suatu saat nanti gak dapat 100? Mama masih bangga sama aku?’ lanjut dia,,, ‘Fraya, berapapun nilai Fraya, selama Fraya sudah berjuang keras untuk dapat nilai itu, mama bangga sama Fraya’ kata saya sambil kembali mencium pipinya,,,, Fraya tidak tahu betapa bangganya saya punya anak dia, yang begitu hangat dan ceria bermain dan belajar bersama temannya, ketika dari kejauhan saya melihat teman2nya selalu tergopoh2 menyambut dia ketika dia dating di pagi hari,, dia tidak tahu betapa bangganya saya ketika gurunya bercerita kalau dia adalah salah satu penghangat suasana , bahkan ada salah satu ibu dari temannya menyempatkan sms saya hanya untuk mengatakan kalau fraya baik dan membuat harinya menjadi mudah karena di pagi anaknya datang fraya sudah tersenyum, menggandeng tangan anaknya dan mengajak bermain bersama,,, Nak, rasa bangga mama karena kamu anak yang baik dan penyayang, jauhhhhh lebih tinggi dari sekedar nilai2 100 mu di kelas,,, Mama dan papa bangga sama Fraya, selalu, tetaplah menjadi penghangat suasana, tetaplah menjadi baik dan penyayang, dimanapun dan kapanpun itu ya nakkk,,,

4 komentar:

  1. Horeeee...makin banyak temenku yg ngeblog :D Rrajin2 nulis ya Di, aku akan jadi pembaca setia.. Sudah ku-link-kan juga dgn punyaku!
    Kiss2 buat Fraya... anak cewek memang ngomongnya sering nyess... di hati ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tengkyuu dear patty,, kiss buat alice yaa,,, lop yu ,,,

      Hapus
  2. Setuju Pat... seneng juga seperti tukar cerita panjang lebar. Tapi jangan niru aku Diah, udah ga rajin nulis gaptek lagi...gimana caranya men-ngelink-kan ga tahu hicks..
    Peluk sama cium buat kalian semua..kangen...

    BalasHapus
  3. Tengkies ika n patty,,, miss u all

    BalasHapus